Informasi Makanan Sehat Bagi Tubuh

Pentingnya Makanan Sehat Bagi Tubuh Kita :

Dalam kehidupan sehari-hari manusia dituntut untuk melakukan suatu kegiatan yang dapat menunjang kehidupan. Untuk melakukan kegiatan sehari-hari manusia harus mendapatkan asupan makanan yang berprotein tinggi yang dapat memberikan energi dan kekuatan untuk tubuhnya sehingga manusia dapat sehat dan bekerja secara maksimal dan tidak merasa terganggu dengan makanan yang ada. Makanan yang sehat juga baik untuk menjaga kualitas hidup anda agar menjadi lebih baik dan berkualitas.

Macam-macam Makanan yang Baik Untuk kesehatan :

  • Perbanyak konsumsi buah-buahan yang mempunyai vitamin c karena berserat dan dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga membuat tubuh kita bugar setiap hari seperti buah jeruk, mangga dan kiwi yang mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi.
     
  • Perbanyak mengkonsumsi ikan yang mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung seperti ikan tuna dan sarden.
     
  • Konsumsi banyak sayuran hijau seperti bayam dan jenis sayuran lain yang mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk memberikan kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh organ otah karean vitamin B9 sangat berperan untuk meningkatkan memori yang dapat mencerdaskan otak.
Makan makanan itu sangat penting. karena dengan memakan makanan sehat secara otomatis akan membuat tubuh kita menjadi sehat juga. Selain menambah daya tahan tubuh kita, memakan makanan sehat juga akan membuat kita merasa lebih baik dan yang pastinya menambah energi untuk aktifitas sehari-hari.

 Nutrisi yang terkandung dalam makanan sehat sangatlah banyak sekali, diantaranya:

  •  Protein

    Berfungsi sebagai sumber energi tentunya dan mempunyai fungsi lainnya seperti pembentukan dan perbaikan sel jaringan tubuh, sebagai sintesis hormon, enzim, dan antibodi, serta sebagai cadangan makanan.
     
  • Karbohidrat

    berfungsi sebagai sumber energi juga sebagai pembentukan dari protein itu sendiri
     
  • Lemak

    berfungsi sebagai cadangan makanan dan pelarut vitamin.
     
  • Air
    yang pasti cairan yang di butuhkan oleh tubuh untuk melakukan proses metabolisme.
     
  • Vitamin dan mineral

    Sebagai zat tambahan untuk melengkapi proses metabolisme yang ada didalam tubuh.
Selalu di ingat 4 sehat 5 sempurna. Ingatlah makanan sehat harus benar benar MATANG supaya bagus untuk kesehatan dan pencernaan dalam perut kita. Demikian dari saya.!

Salam Sehat selalu

Bagikan ke

300x250

0 Response

© 2013 Kumpulan Informasi Tentang Kesehatan - All Rights Reserved
Back to Top