Informasi Gaya Hidup Sehat

Jalani Gaya Hidup Sehat Anda :




Apa anda pernah membayangkan untuk mencoba menjalani gaya hidup sehat. Pola hidup yang kaya akan aturan, baik dalam segi makan, perilaku dan aktivitas yang dikerjakan setiap hari. Menjalani gaya hidup yanglebih sehat membutuhkan kemauan dan tekad yang besar akan kualitas hidupnya, bagaimana pun gaya hidup mencerminkan kesehatan dan kesuksesan pada diri seseorang. Menjadi seseorang dengan pribadi yang 100% menganut sistem hidup yang sehat tidak semudah itu diperoleh, harus rela untuk  menahan diri dari berbagai godaan untuk untuk bahkan tidak jarang godaan yang paling berat berasal dari lingkungan dekat, seperti keluarga. Untuk membantu anda para pemual agar menjadi pribadi yang 100% menganut gaya hidup yang sehat, silahkan simak di bawah ini:

  • Mengubah pola pikir

    Hal yang paling mendasar untuk menjalankan pola hidup sehat denga mengubah pola pikir supaya hidup mau serius mencanagkan hidup sehat. Setidaknya mesti ketat memiliki komitmen untuk menjalankan gaya hidup sehat dan praktiknya seperti agama, dengan harus mencari orang atau sosok yang benar-benar mampu sebagai teladan dan mai menyadarkan pentingnya hidup sehat.
     
  • Membutuhkan kemampuan

    Seperti halnya kecerdasan, kesehatan pun membutuhkan kemampuan supaya bisa serius bisa memiliki tubuh yang sehat langsing, bugar, bergairah, dan relatif bebas. Kemampuan ini artinya akan menyesuaikan dengan jenis kelamin pria atau wanita, pekerja kantor atau ibu rumah tangga, usia, dan sebagainya.
     
  • Mencanangkan komitmen dan motivasi

    Untuk menyukseskan gaya hidup sehat harus benar-benar mencari orang atau sosok yang mampu memotivasi dan serius mengajak hidup sehat. Selama prinsip ada teman atau mitra yang sama-sama serius untuk menjalankan pola hidup sehat.
     
  • Memiliki lingkungan yang sehat

    Gaya hidup dibentuk oleh lingkungan. Apabila anda ingin menukar gaya hidup harus dimulai dari lingkungan. Dengan mengubahnya berarti anda akan memiliki banyak teman untuk berkomitmen menerapkan hidup sehat.
     
  • Membatasi konsumsi makanan

    tidak selamanya bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi. Tetapi ada baiknya juga untuk mulai serius dan tegas, misalnya membatasi makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak panas tinggi bisa menyebabkan darah menjadi lebih kental dan memperberat kerja jantung di dalam tubuh kita.
     
  • Mengurangi minuman mengandung gula

    Sebaiknya mengurangi minuman yang mengadung gula, sebab gula akan mempercepat efek penuaa, obesitas yang berakibat pada penimbunan lemak di lever. Boleh pakai pemanis alami seperti gula aren ketimbang gula pasir.
  • Melakukan olah raga tiap pagi

    Biasakanlah setiap pagi anda melakukan lari pagi atau senam pagi agar setiap aktivitas anda tidak terasa kaku. Sangat pentingalah olah raga pagi untuk kesehatan dan kebugaran jasmani anda bersama keluarga anda supaya sehat selalu.
kemanpuan. Anda bisa mencoba untuk melakukan gerakan hidup sehat bila anda memang memiliki kemampuan untuk menjalaninya. Setiap orang memuliki batas kemampuan yang berbeda, andtara pria dan wanita, mungkin kebanyakan pria lebih suka menghabiskan waktu olahraganya di GYM, sedangkan wanita lebih suka menghabiskan waktu luanhnya dengan berbelanja pakaian. Keduanya merupakan aktivitas yang berbeda, namun secara tidak langsung aktivitas belanja yang dilakukan oleh para wanita juga mengandung nilai olahraga, seperti ketika wanita berbelanja kesana kemari hanya untuk mendapakan pakaian yang diinginkannya.

makanan yang sehat menjadi pertimbangan yang sangat penting, tidak bisa disebut sebagai gaya hidup sehat jika pada kenyataanya anda masih rutin mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi, minuman bersoda, mengandung banyak pemanis dan pewarna buatan dan segala unsur makanan yang tidak menyehatkan lainnya. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan mengubah pola hidup sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu untuk menghentikan konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat tersebut yang telah dianut sejak lama. buah dan sayuran, khususnya yang berwarna hijau merupakan jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk anda konsumsi secara teratur setiap hari, namun anda masih diperkenankan untuk mengolah makanan dari bahan protein nabati dll

Sekian dari saya semoga menjalani hari hari dengan baik dan penuh keceriaan.
Terima kasih sudah berkunjung. semoga bermanfaat bagi anda.

Bagikan ke

300x250

0 Response

© 2013 Kumpulan Informasi Tentang Kesehatan - All Rights Reserved
Back to Top